Sunday, March 4, 2012

Peluncuran Perdana KA Angkutan Semen Arjawinangun – Purwokerto


Sebagai realisasi dari perjanjian kerja sama nomor: 336/p/hk/d6/2011 tanggal 25 November 2011 antara PT.KAI dengan PT.Kereta Api Logistik, bertempat di Stasiun Arjawinangun (Daop 3 Cirebon) pada tanggal 15 Februari 2012 diadakan peluncuran perdana KA angkutan semen merek tiga roda dengan relasi Arjawinangun – Purwokerto.
Rangkaian KA angkutan Semen yang sedang persiapan pemuatan di Stasiun Arjawinangun
eluncuran perdana KA angkutan semen ini , ditandai dengan Semboyan 40 oleh Devuty Vice President Daop 3 Cirebon, Sumedi Heru  dengan disaksikan oleh para pejabat Kantor Pusat PT.KAI dan PT.KA Logistik. KA perdana angkutan semen bernomor PLB 8096 tersebut, berangkat dari Stasiun Arjawinangun pada jam 00:58  WIB dan tiba di Stasiun Purwokerto jam 05:58 WIB. Pada peluncuran perdana, KA angkutan semen Arjawinangun – Purwokerto membawa rangkaian 12 ppcw dengan total muatan 504 ton.
Muatan Semen Tigaroda di atas gerbong PPCW berkapasitas muat 30 ton
KA angkutan semen ini rencananya memiliki standformasi yang terdiri dari 17 ppcw 30 ton plus 1 gerbong kabus. Diharapkan angkutan semen relasi Arjawinangun – Purwokerto ini, pada setiap bulannya ditargetkan dapat mengangkut sebanyak 13.770 ton semen.
Atas keberhasilan realisasi kerjasama tersebut, diharapkan angkutan semen relasi Arjawinangun – Purwokerto ini, dapat meningkatkan nilai kontribusi pendapatan bagi Daop 3 Cirebon dan Daop 5 Purwokerto. (Humaska)

No comments:

Post a Comment